10 Bahasa Paling Sulit Untuk Dipelajari Di Dunia

10 Bahasa Paling Sulit Untuk Dipelajari Di Dunia
Mempelajari bahasa yang berbeda bisa menyenangkan dan membuka kemungkinan baru. Namun, beberapa sangat sulit dipelajari daripada yang lain. Sementara, banyak hal bergantung pada bahasa ibu Anda dan banyak faktor lainnya, kami telah menyusun daftar beberapa bahasa yang paling menantang untuk dipelajar.

Berikut adalah 10 Bahasa Paling Sulit Untuk Dipelajari di Dunia!

10

Cina




Bahasa Tionghoa memiliki banyak bentuk yang tidak dapat dimengerti satu sama lain. Bahasa ini dituturkan oleh sekitar seperlima dari total penduduk dunia dan dianggap di antara bahasa yang paling sulit untuk dipelajari. Bahasa Cina Standar digunakan di Republik Rakyat Tiongkok (RRC), Republik Tiongkok (Taiwan), dan Singapura.

9

Vietnam




Bahasa Vietnam adalah bahasa nasional dan resmi Vietnam, serta bahasa pertama atau kedua bagi banyak etnis minoritasnya. Kosakata Vietnam memiliki pinjaman dari Cina; namun alfabet Vietnam yang digunakan saat ini adalah alfabet Latin dengan tambahan diakritik untuk nada dan huruf tertentu.

8

Thailand




Lebih populer dikenal sebagai Siam atau Thailand Tengah, bahasa Thailand adalah bahasa nasional resmi Thailand. Ini adalah anggota keluarga bahasa Tai-Kadai. Hampir setengah dari kata-katanya dipinjam dari Pali, Old Khmer, atau Sanskrit. Bahasa Thailand pada dasarnya tonal dan analitik dan dikenal karena alfabet dan spidolnya yang rumit.

7

Islandia




Bahasa Jermanik Utara ini adalah bahasa Indo-Eropa. Itu sangat dipengaruhi oleh bahasa Denmark dan Swedia setelah kolonisasi Amerika.

6

Jepang




Bahasa Asia Timur ini adalah bahasa nasional Jepang dan dituturkan oleh lebih dari 125 juta orang di seluruh dunia. Seorang anggota keluarga bahasa Japonic, dianggap sebagai salah satu bahasa paling sulit di dunia karena hubungannya yang dekat dengan bahasa Mandarin. Ini juga memiliki sistem yang kompleks dari honorifics.

5

Gaelik




Juga dikenal sebagai Gaelik Skotlandia, bahasa ini adalah bahasa Celtic yang diucapkan oleh penduduk asli Skotlandia. Ini adalah anggota cabang Goidelic dan dikembangkan dari Bahasa Irlandia Tengah, seperti Manx dan Modern Irlandia.

4

Hongaria




Bahasa resmi Hungaria, bahasa ini adalah bahasa Uni Eropa yang diucapkan oleh komunitas Hungaria. Ini juga diucapkan di Slowakia, Ukraina, Serbia, dan Rumania. Ini milik keluarga bahasa Ural dan memiliki dialek yang saling dipahami.

3

Sansekerta




Bahasa Sanskerta dianggap sebagai bahasa utama Hindu, Jainisme, dan Budhisme. Ini adalah dialek Old Indo Aryan yang berasal dari Proto-Indo-Iranian dan Proto-Indo-Eropa. Itu juga terdaftar di antara 22 bahasa yang dijadwalkan di India. Terlebih lagi, ini mencakup tradisi drama dan puisi yang kaya dan luas serta teks filosofis dan teknis.

2

Ibrani




Ini pertama kali digunakan oleh Ibrani kuno dan Israel selama abad ke-10 SM. Meskipun bahasa kuno seperti itu, masih berbicara dan ditulis hari ini. Ini adalah bahasa utama dari Negara Israel.

1

bahasa indonesia




Selama berabad-abad, bahasa Indonesia telah menjadi bahasa bisnis di seluruh kepulauan Indonesia. Ini dianggap sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia. Juga diklaim sebagai bahasa paling sulit di pelajari

0 Response to "10 Bahasa Paling Sulit Untuk Dipelajari Di Dunia"

Post a Comment

share counter

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kata Akhir